:: Selamat membaca | Semoga bermanfaat | FOLLOW ME @Insenia-id.blogspot.com ::

Tuesday, May 20, 2014

Game PlayStation Generasi Pertama yang Melegenda

"Hingga saat ini kita tentu masih ingat beberapa game PlayStation yang sulit untuk dilupakan, bisa dibilang sangat melegenda dan tertanam di memori kita"
Hai guys! Kejayaan PlayStation generasi pertama atau kerap disebut PSX atau PS One ini memang sangat tinggi pada jamannya. Setelah sebelumnya Nintendo meluncurkan SNES atau yang sering kita sebut konsol Nintendo, Sony membuat kemajuan pada PlayStation dengan menghadirkan grafis tiga dimensi dan varian game yang sangat banyak dalam bentuk compact disc. Sebelumnya SNES masih menggunakan media cartridge.

Kini PlayStation sudah meluncurkan generasi keempatnya, dengan grafis yang lebih canggih dan fitur yang lebih lengkap lagi. Walaupun sekarang bisa dibilang PlayStation generasi pertama sangat kuno dan ketinggalan jaman, namun di jamannya dulu konsol yang satu ini sangat digandrungi karena permainan yng ditawarkan cukup atraktif dan menghibur. Hingga saat ini kita tentu masih ingat beberapa game PlayStation yang sulit untuk dilupakan, bisa dibilang sangat melegenda dan tertanam di memori kita. Berikut game-game PlayStation yang tak akan pernah kalian lupakan.

1. Harvest Moon : Back To Nature (Bahasa Indonesia)

Sengaja saya tempatkan di posisi pertama, menurut saya game ini adalah game yang paling mengingatkan kita akan kejayaan PlayStation di masa itu. Memainkan game ini kita bisa betah sampai berjam-jam. Jalan cerita pada game ini adalah kita mengendalikan seorang pemuda yang harus menata kembali kebun kakeknya yang sudah tidak terawat. Mulai dari berkebun, beternak, bersosialisasi dengan warga sekitar, mengikuti lomba, hingga menikah dan mempunyai anak, Harvest Moon menawarkan permainan yang tak akan membuatmu bosan.


2. Vigilante 8

Bagi kalian yang suka kehancuran dan kerusakan, maka Vigilante ini adalah game yang tepat. Di Vigilante kita bisa memilih bermacam-macam mobil dan kendaraan lainnya untuk saling menghancurkan musuh satu sama lain. Dengan berbagai macam senjata serta power up membuat adegan perang mobil ini semakin seru dan menegangkan.



3. Tomba 2!: The Evil Swine Return

Tomba merupakan game adventure tiga dimensi yang menyenangkan dan penuh dengan puzzle. Diceritakan sekawanan babi-babi jahat menculik seorang gadis, dan Tomba mulai berpetualang untuk menyelamatkan gadis tersebut dan mengalahkan pemimpin babi-babi jahat tersebut. Beragam senjata dan kostum Tomba dapat berubah menyesuaikan dengan apa yang kamu butuhkan untuk menyelesaikan misi. Game ini sangat menyenangkan.

4. Grand Theft Auto

Membuat onar di kota, mencuri mobil, dan tindakan kriminal lainnya dapat kalian lakukan lewat game ini. Grand Theft Auto kemudian dikembangkan untuk PlayStation generasi selanjutnya dengan grafis tiga dimensi yang apik. Sebelumnya GTA di PS One memiliki grafis dua dimensi yang sederhana dengan sudut pandang dari atas.






5. Resident Evil 3: Nemesis

Diceritakan bahwa orang-orang seluruh kota telah menjadi zombie, dan kamu akan memainkan seorang polisi wanita yang mencoba keluar dari kota tersebut dan melumpuhkan zombie-zombie yang siap mendatangimu kemanapun kamu pergi. Yang menegangkan dari game ini saat kamu membuka pintu kamu tak akan pernah tahu apa yang ada di balik pintu tersebut.





6. Final Fantasy

Diantara game Final Fantasy di PS One, yang paling terkenal adalah Final Fantasy VII dan Final Fantasy IX. Final Fantasy VII merupakan lompatan game seri Final Fantasy dari dua dimensi menjadi tiga dimensi dengan cerita dan tokoh yang menarik. Sementara Final Fantasy IX memiliki keduanya ditambah gameplay dan storyline yang sangat bagus pada masa itu. Final Fantasy bisa dibilang sebagai game RPG paling sukses di PS One.



7. Tekken 3

Tekken menawarkan permainan fighting tiga dimensi yang seru dengan jurus-jurus yang apik dan karakter game yang menarik. Seri Tekken selalu mengikuti perkembangan PlayStation hingga saat ini, dimana ada PlayStation disana ada Tekken. Tidak menampilkan adegan yang brutal merupakan salah satu alasan game ini dapat dinikmati oleh segala umur.

Adakah game PlayStation lainnya yang masih kamu ingat sampai sekarang?
insenia-id.blogspot.com

Reactions:

0 comments:

Post a Comment