:: Selamat membaca | Semoga bermanfaat | FOLLOW ME @Insenia-id.blogspot.com ::

Friday, May 30, 2014

Solo Destination, Menjelajah Kota Solo Lewat Aplikasi Android

"Bernama Solo Destination, aplikasi ini diperkenalkan pertama kali pada tanggal 23 Februari 2014, dan baru akan diluncurkan secara resmi pada tanggal 1 Juni mendatang"

Hai guys! Berbagai macam kelebihan smartphone mendorong berbagai pihak untuk memanfaatkan kecanggihan teknologi yang satu ini, termasuk Pemkot Solo yang akan segera menghadirkan aplikasi wisata menjelajah Kota Solo di handset Android, yang juga akan tersedia untuk BlackBerry dan iOS. Bernama Solo Destination, aplikasi ini diperkenalkan pertama kali pada tanggal 23 Februari 2014, dan baru akan diluncurkan secara resmi pada tanggal 1 Juni mendatang. Namun bagi yang penasaran ingin mencoba, kalian sudah bisa mengunduhnya via App Store dan Play Store, meskipun masih belum sempurna.

Solo Destination memuat informasi mengenai tempat wisata, kuliner, belanja, dan tempat penginapan di Kota Solo. Aplikasi ini juga menyajikan informasi mengenai rute dan keberangkatan Batik Solo Trans, sehingga pengguna smartphone akan dapat memperkirakan kapan bus BST akan tiba di halte-halte yang tersebar di Kota Solo menggunakan teknologi GPS yang tertanam di tiap armada Batik Solo Trans. Selain itu, pada setiap wisatawan yang tiba di Solo, secara otomatis akan mendapat notifikasi pesan pendek mengenai agenda terbaru di Kota Solo saat ini.

Peluncuran aplikasi Solo Destination akan dibarengi dengan diadakannya Bazar Gadget Solo Car Free Day sekaligus memperingati ulang tahun Solo Car Free Day yang ke-4. Pemkot Solo mengklaim Solo Destination sebagai aplikasi city guide di smartphone yang pertama ada di Indonesia. Peluncuran aplikasi ini juga akan dicatat oleh Museum Rekor Indonesia.

Berikut tampilan aplikasi Solo Destination :


Bagi yang ingin mencoba bisa langsung mengunduhnya disini. insenia-id.blogspot.com

Reactions:

0 comments:

Post a Comment