:: Selamat membaca | Semoga bermanfaat | FOLLOW ME @Insenia-id.blogspot.com ::

Sunday, May 25, 2014

Para Artis Penggubah Lagu Terpopuler di YouTube

"Untuk mengaransemen ulang sebuah lagu Sungha Jung bisa memakan waktu hingga beberapa hari"
Hai guys! Beberapa orang mempunyai bakat dalam dunia musik, entah itu bermain alat musik, bernyanyi, maupun menciptakan lagu sendiri. Seperti orang-orang dibawah ini, mereka mempunyai bakat membuat cover atau mengaransemen dan membawakan lagu-lagu yang sudah terlebih dahulu populer dengan gaya mereka sendiri. Banyak orang yang bilang terkadang lagu cover jauh lebih baik dari yang dibawakan oleh penyanyi aslinya. Berikut ini adalah daftar penyanyi cover yang harus kalian lihat, siapa tahu lagu kesukaan kalian ada dalam daftar aransemen mereka. Lagu-lagu hasil cover dari musisi berikut ini dapat kalian nikmati melalui YouTube atau iTunes.

1. Boyce Avenue


Bukan, ini bukan nama sebuah boyband. Boyce Avenue adalah nama sebuah grup band asal Florida dengan mengusung aliran akustik dan melodic rock. Band ini terdiri dari tiga bersaudara, Alejandro Manzano (vokalis, gitar, piano), Fabian manzano (gitar, vokal), dan Daniel Manzano (bass, perkusi, vokal). Beberapa lagu pertama yang mereka bawakan secara akustik antara lain "LoveStoned", "Umbrella", "Viva La Vida", dan beberapa lagu lainnya.

Boyce Avenue memulai show pertamanya di New York pada bulan January 2009. Setelah penampilan perdana mereka tersebut sebuah label industri musik tertarik untuk mengajaknya bergabung. Sejak saat itu, band mereka pun melakukan perjalanan show keliling dunia. Mereka juga pernah dinobatkan sebagai salah satu band dengan show terlaris di beberapa daerah, termasuk Jerman dan Inggris.

2. Tanner Patrick


Tanner Patrick merupakan seorang penyanyi dan penulis lagu asal Dallas, Texas. Lahir pada 25 Mei 1991, ia pernah menjadi vokalis dan gitaris sebuah band bernama Disco Curtis yang sekarang telah bubar. Cowok ganteng yang banyak disukai para cewek ini mulai mengunggah video kreasinya di YouTube pada bulan Agustus 2011 dan sekarang ia sudah mempunyai satu lagu miliknya sendiri berjudul "Merry Go Round".

Tanner Patrick banyak mengaransemen lagu pop sambil bermain alat musik seperti gitar atau piano. Beberapa lagu yang telah ia cover antara lain "Thousand Years", "Call Me Maybe, "Roar" dan banyak lagi.

3. Tiffany Alvord


Cewek cantik berumur 21 tahun ini adalah seorang penyanyi dan penulis lagu yang dikenal karena bernyanyi dan mengunggah videonya ke situs YouTube sejak tahun 2008. Lahir di La Canada, California, Alvord mulai menulis lagu ketika ia berusia 10 tahun. Alvord semakin dikenal karena menyanyikan lagu-lagu cover dengan penyanyi-penyanyi YouTube lainnya.

Alvord juga pernah bernyanyi bersama Boyce Avenue saat membawakan lagu "She Will Be Loved" dan "Jar of Hearts".

4. Sungha Jung


Sungha Jung dikenal sebagai gitaris cilik asal Korea Selatan yang populer berkat unggahan demo videonya di situs YouTube. Ia terkenal dengan gaya permainan gitar klasiknya (fingerstyle guitarist) memainkan lagu-lagu terkenal dari para artis dunia. Jadi, jika yang lainnya membuat cover lagu dengan bernyanyi namun tidak dengan Sungha Jung, ia mampu merubah nada lagu menjadi petikan gitar yang apik.

Untuk mengaransemen ulang sebuah lagu Sungha Jung bisa memakan waktu hingga beberapa hari. Tidak hanya sekedar iringan rythem, namun sekaligus melody, bas, dan nada lagunya, kesemuanya dimainkan secara solo. Itulah fingerstyle ala Sungha Jung.

5. Our Last Night


Jika Boyce Avenue membawakan aransemen lagu dengan gaya akustik, maka Our Last Night membawakan lagu pop yang manis menjadi bernuansa metal. Our Last Night merupakan grup band asal Amerika beranggotakan Trevor Wentworth (vokal), Matthew Wentworth (gitar, vokal), Alex "Woody" Woodrow (bass), dan Tim Molloy (drum). Band ini mengusung genre metalcore / emo-screamo.

Band ini telah mempunyai albumnya sendiri dan melakukan tur di beberapa kota di dunia. Beberapa lagu yang telah mereka gubah antara lain "Mirrors", "Dark Horse", dan "Wrecking Ball".

insenia-id.blogspot.com

Reactions:

0 comments:

Post a Comment