:: Selamat membaca | Semoga bermanfaat | FOLLOW ME @Insenia-id.blogspot.com ::

Thursday, June 2, 2016

5 Kota Di Indonesia Yang Paling Menjual Untuk Dikembangkan

Orang luar negeri pada umumnya mengetahui Indonesia adalah Bali atau Jakarta, padahal selain kedua tempat tersebut, destinasi wisata di Indonesia bukan main jumlahnya. Hanya saja karena kurang promosi dan kurang memiliki konsep yang matang, orang luar pun banyak yang tidak mengenali tempat-tempat tersebut.

Bicara tentang penataan kota, ada dua kota di Indonesia yang memiliki banyak bangunan highrise layaknya kota-kota di negara maju, yakni Jakarta dan Surabaya. Namun dalam pandangan saya, ada lima kota lainnya di Indonesia yang sebenarnya memiliki konsep yang sangat menarik untuk "dijual" sebagai pemikat turis mancanegara, berikut kelima kota tersebut.

1. Banda Aceh


Mulai dari ujung barat Indonesia, terdapat kota Banda Aceh. Kota yang dulu pernah luluh lantak karena kekuatan tsunami yang dahsyat tersebut kini mulai berbenah dan kembali menunjukkan kecantikannya, bahkan lebih cantik dari sebelumnya. Dengan budaya Islam yang kuat dipegang oleh penduduknya, Banda Aceh juga merupakan kota wisata yang bagus dengan daya tarik religinya.

2. Bandung


Kota ini sangat menarik dan sangat bagus sekali untuk dikembangkan sebagai kota paling kreatif se-Indonesia. Didukung pula oleh pemimpin daerahnya yang tak kalah kreatif, Kota Bandung semakin menunjukkan eksistensinya, selain sebagai tujuan berbelanja tentunya.

3. Makassar


Bila harus memilih kota di Indonesia yang memiliki pemandangan menghadap laut yang paling cantik, ya jawabannya pasti Makassar. Dengan semakin banyak investor yang masuk ke kawasan ini, bukan tidak mungkin kedepannya Makassar akan seperti Hong Kong, tentu dengan sunset yang lebih cantik.

4. Manado


Sebagai sebuah kota pluralisme, dimana beragam agama tinggal dan hidup harmonis. Manado memiliki karunia Tuhan berupa keindahan alam yang luar biasa cantiknya, dan juga makanan khas yang ekstrem. Sekarang pun sudah cukup banyak turis asing yang datang ke Manado, apalagi jika kota ini terus dikembangkan dan dikenalkan ke pelosok dunia.

5. Jayapura


Kota di ujung timur Indonesia ini akan menjadi pusat pergerakan ekonomi di wilayah timur jika dikembangkan dengan baik. Alam yang masih asri, budaya dan keramahan penduduk lokal, sepak bola, dan juga burung cendrawasih bisa menjadi daya pikat kota ini di mata dunia. Apalagi jika kota ini terhubung dengan Tembagapura dimana ada tambang emas disana. insenia-id.blogspot.co.id

Reactions:

0 comments:

Post a Comment