:: Selamat membaca | Semoga bermanfaat | FOLLOW ME @Insenia-id.blogspot.com ::

Tuesday, January 31, 2017

5 Wajah Baru Kota Ini Bakal Bikin Kamu Pangling

Pembangunan fisik beberapa kota di Indonesia dewasa ini cukup pesat. Jika sebelumnya pembangunan hanya berpusat di daerah Jawa, kini pembangunan sudah mulai merata ke luar Jawa bahkan hingga ke daerah perbatasan antar negara. Salah satu indikator kemajuan salah satu kota adalah pembangunan fisiknya, seperti fasilitas taman, sarana transportasi, pemukiman, hotel, dsb. Tak jarang beberapa kota berhasil memiliki tampilan baru yang bisa membuat orang lain pangling atau tidak mengenali kota tersebut. Berikut ini 5 foto yang bisa membuatmu pangling dan salah tebak.

Jalan Asia Afrika di Bandung?

sumber foto : bintang.com

Bukan, ini wajah baru Pedestrian Malioboro, Yogyakarta. Yup, Malioboro kini memiliki tampilan baru, pedestrian yang diresmikan langsung oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X pada 22 Desember 2016 lalu ini menghabiskan dana sekitar Rp. 23,7 miliar dan dibagi dalam tiga tahap, pembangunan tahap kedua dikerjakan tahun ini dan tahap ketiga pada tahun 2018 mendatang.

Apartemen di Tangerang?

sumber foto : wkc.co.id

Bukan, ini salah satu pemandangan Kota Solo. Kota Solo dibanjiri oleh beberapa bangunan highrise akhir-akhir ini, salah satunya Hotel Alila dengan ketinggian 27 lantai dan merupakan gedung tertinggi di Jawa Tengah dan DIY hingga saat ini. Maraknya pembangunan hotel dan apartemen di Solo tak lepas dari perannya sebagai kota MICE yang banyak ditunjuk untuk menggelar pertemuan skala nasional hingga internasional. Hal ini sekaligus mengubah wajah Kota Solo yang dulu sangat minim dengan bangunan tinggi.

Pemandangan air mancur di Eropa?

sumber foto : realita.co

Bukan, ini air mancur di Jembatan Kenjeran, Surabaya. Air mancur warna-warni yang disertai dengan musik ini bisa kamu temukan di Jembatan Kenjeran yang menghubungkan jalur MERR & jalan Laguna Surabaya dengan Taman Hiburan Pantai (THP) Kenjeran lama. Untuk menikmati keindahan air mancur ini, kamu bisa datang kesini tiap malam minggu mulai pukul 20.00 WIB - 21.00 WIB.

Salah satu sudut Kota Jakarta?

sumber foto : infobdg.com

Bukan, ini Cikapundung Riverspot, Bandung. Dulunya area ini merupakan bekas tempat parkir kendaraan dan loper koran. Kini Cikapundung telah disulap menjadi area publik yang cantik dilengkapi dengan taman, kursi-kursi, dan hiburan musik. Disini juga terdapat air mancur menari atau dancing fountain yang sering digunakan warga untuk berselfie ria. Tempat ini semakin melengkapi taman-taman dan area publik outdoor yang dibangun oleh Pemkot Bandung.

Jakabaring Sport City di Palembang?


sumber foto : twitter.com

Bukan, ini Mimika Sport Complex, Papua. Kompleks olahraga ini dibangun oleh PT. Freeport Indonesia diatas lahan seluas 25 hektar dan menelan biaya hingga USD 33 juta. Venue ini disiapkan untuk perhelatan PON (Pekan Olahraga Nasional) ke-XX di tahun 2020 mendatang. Terdiri dari stadion terbuka, stadion tertutup, asrama atlet, dan satu bangunan khusus untuk fitness. - Insenia

Reactions:

0 comments:

Post a Comment