:: Selamat membaca | Semoga bermanfaat | FOLLOW ME @Insenia-id.blogspot.com ::

Saturday, June 4, 2016

Oat, Makanan Sahur Yang Paling Tahan Lama

Sebentar lagi kita akan memasuki bulan puasa, apakah kalian sudah menyiapkan makanan untuk sahur nanti? Makanan apa saja yang cocok dijadikan sebagai menu sahur yang sehat dan membuat perut kenyang dalam waktu yang lama. Berikut perbandingan makanan untuk sahur yang paling tahan lama :


Yup, nomor satu adalah oat. Oat memang tidak jauh berbeda dengan gandum karena sama-sama berasal dari satu famili, yaitu serelia. Bedanya adalah, oat bisa dimakan langsung. Oat ini dikenal dengan nama havermut.  Sementara gandum tidak bisa dimakan langsung. Untuk bisa disantap, gandum harus melalui proses pengolahan menjadi tepung. Tepung ini pun harus diproses lagi menjadi roti atau kue agar bisa dikonsumsi.


Dengan menyantap oatmeal panas saat sahur, kalian bisa menjalankan segala aktivitas dengan semangat dan energi penuh. Oatmeal mengandung banyak nutrisi penting, oleh karena itu manfaat oatmeal untuk kesehatan tubuh pun tidak perlu disangsikan.

Oat juga diketahui memiliki beragam manfaat, seperti :

1.Menjaga berat badan
2.Menurunkan kolesterol
3.Mengurangi risiko sakit jantung
4.Mengatasi masalah pencernaan

Meskipun manfaat oatmeal banyak dan sangat menyehatkan, banyak orang yang tidak menyukai oatmeal karena terasa hambar dan tidak enak. Untuk mengatasinya, kalian bisa mencampurkan beberapa buah seperti pisang, apel, stroberi, atau bluberi ke dalam oatmeal. Kalian bisa juga menambahkan satu sendok makan gula merah atau madu agar terasa sedikit manis.

Sudah siap untuk menu sahur besok? insenia-id.blogspot.co.id

Reactions:

0 comments:

Post a Comment