:: Selamat membaca | Semoga bermanfaat | FOLLOW ME @Insenia-id.blogspot.com ::

Monday, May 23, 2016

Superman, Batman, dan Spidey Dulu dan Sekarang


Siapa yang tak kenal dengan tiga superhero ini, meskipun dari label komik yang berbeda, Spider-Man bersama Batman dan Superman merupakan tokoh superhero yang paling banyak digandrungi dari anak-anak hingga remaja di seluruh dunia. Film-film mereka telah banyak dibuat, mulai dari yang bisa dinikmati oleh segala umur, hingga khusus untuk remaja dan dewasa karena ceritanya yang kompleks, dari teknologi yang seadanya, hingga efek animasi CGI yang semakin canggih.

Berikut ini akan saya ulas perbedaan superhero-superhero tersebut dari film lama dan film barunya, mulai dari aktor, kostum, villain, hingga jalan cerita. Cekidot!

1. Batman (Christian Bale) vs Batman (Ben Affleck)


Secara keseluruhan film Batman yang dibintangi oleh Christian Bale ini boleh dibilang merupakan film Batman yang paling epik dari semua film yang pernah dibuat. Terdiri dari trilogi, Batman Begins, The Dark Knight, dan The Dark Knight Rises, sang sutradara, Christopher Nolan, berhasil merubah wajah Batman yang sebelumnya dikenal sebagai superhero malam idola anak-anak, menjadi superhero berkemampuan bak ninja yang membersihkan koruptor dan penjahat dari kota Gotham.

Mempunyai kostum yang lebih mirip dengan baju anti peluru, Batman kali ini berhasil dibuat dengan cerita dan latar belakang serealistis mungkin. Semua menjadi sangat masuk akal di tangan Christopher Nolan, sehingga dengan melihat film ini kita menyadari bahwa tidak ada orang di dunia ini yang benar-benar memiliki kemampuan super yang diluar akal manusia.


Beralih ke Batman versi Ben Affleck, pertama kali muncul dalam film Batman v Superman, yang pertama kali saya pikirkan tentang Batman yang sekarang adalah, lebih gendut. Ya, entah kebanyakan makan donut atau apa, namun jika kita melihat komik dari Batman sendiri, justru kostum yang sekarang lebih mirip dengan penampakan dalam komiknya.

Namun yang menarik, Batman terlihat juga tampil menggunakan kostum baja untuk melawan Superman. Sebenarnya tidak perlu dibumbui cerita yang begitu kompleks dan menarik, karena sesungguhnya tema dari Batman melawan Superman ini sendiri sudah banyak membuat orang tertarik. Terutama penasaran dengan aksi si Batman menghadapi kekuatan Superman yang nyaris tak terkalahkan.

2. Superman (Brandon Routh) vs Superman (Henry Cavill)


Siapa yang tak kenal Superman? Hal yang paling terkenal dari Superman adalah celana dalamnya yang dipakai di luar kostum. Superman versi Brandon Routh dalam hal ini masih bertahan menggunakan kostum yang sama dengan yang ada di komik. Boleh dibilang kostum Superman ini cukup menawan di mata kaum perempuan -_- Apalagi dengan tampang Brandon Routh yang, ehem, lumayan ganteng.


Berbeda dengan kostum sebelumnya, dalam Man of Steel, dibintangi oleh Henry Cavill, Superman tampil lebih garang. Dengan warna kostum yang lebih gelap, dan tidak lagi memakai celana dalam di luar, Superman kini tampil lebih macho dan dewasa. Belum lagi adegan pertempuran yang menggunakan efek animasi CGI, Superman yang sekarang mengalami kemajuan jauh baik dari segi kostum, cerita, maupun spesial efeknya.

3. Spider-Man (Tobey Maguire) vs Spider-Man (Andrew Garfield)


Superhero besutan komik Marvel ini merupakan yang paling terkenal diantara superhero Marvel lainnya, siapa lagi kalau bukan Spider-Man. Diperankan oleh Tobey Maguire, karakter Peter Parker sebagai Spidey sangat kuat disini. Ditambah dengan supervillain yang memiliki cerita yang menarik, Spider-Man versi Tobey ini akan dikenang sepanjang masa.


Dalam The Amazing Spider-Man, Peter Parker diperankan oleh Andrew Garfield. Dalam hal ini, saya lebih menyukai Tobey daripada Andrew yang kurang pas sebagai sosok nerd seperti Peter. Namun diluar itu, Spidey kali ini tampil dengan kostum yang lebih ciamik dengan postur tubuh yang lebih kurus dan seksi. Namun dengan supervillain yang kurang dianggap menarik, aksi Spidey jadi terasa hambar.

Kesimpulannya, dalam penilaian saya, Batman versi Christian Bale lebih menarik, Superman versi Henry Cavill lebih matang, dan Spidey, sebenarnya saya sangat menyukai kostum Spidey yang baru, namun harus diakui akting Tobey sebagai Peter Parker belum tergantikan hingga saat ini. insenia-id.blogspot.co.id

Reactions:

0 comments:

Post a Comment