:: Selamat membaca | Semoga bermanfaat | FOLLOW ME @Insenia-id.blogspot.com ::

Monday, May 19, 2014

Indahnya Pemandangan Balon Udara Dari 4 Tempat Ini

"Berwisata menggunakan balon udara merupakan pilihan yang tepat untuk menikmati ribuan candi yang tersebar di Bagan" 
Hai guys! Kalian pernah berwisata menggunakan balon udara? Sayang di Indonesia wisata semacam ini kurang begitu dilirik. Namun di beberapa tempat di luar negeri wisata balon udara menjadi primadona karena mampu menawarkan pemandangan yang luar biasa. Berikut ini adalah 4 tempat di dunia dimana kamu dapat menemukan pemandangan dari atas balon udara yang paling memukau.

1. Bagan - Myanmar


Bagan di Myanmar akan memberikan pengalaman yang berbeda dengan tempat wisata yang lainnya karena kamu akan disuguhi tidak hanya puluhan candi, pagoda, dan biara namun hingga ribuan. Bangunan-bangunan ini tersebar pada daerah yang disebut dengan zona arkeologi Bagan. Daerah ini memiliki luas sekitar 13 x 8 km dengan pusat daerah disebut dengan Bagan tua. Cuaca di sana sama seperti negara-negara tropis lainnya, suhu berkisar pada angka 30 derajat celcius dan cuaca yang paling panas akan terjadi pada bulan April dengan tingkat kepanasan hingga 37 derajat celcius.

Tentu saja kamu tidak akan mungkin untuk mendatangi 2.200 candi dan pagoda tersebut dalam satu hari atau bahkan satu minggu. Berwisata menggunakan balon udara merupakan pilihan yang tepat untuk menikmati ribuan candi yang tersebar di Bagan.

2. Canberra - Australia


Kota Canberra yang sekaligus merupakan Ibukota Australia ini mempunyai julukan “Bush City” atau “Kota Semak Belukar.” Karena letak dan kondisi alamnya, semak belukar memang banyak dijumpai. Sebagai pusat pemerintahan, banyak gedung pemerintahan yang berada di Canberra. 

Canberra juga memiliki danau buatan, Lake Burley Griffin. Meski buatan, karena perencanaan yang bagus danau ini seperti alami. Terletak di tengah kota, danau ini merupakan pusat berbagai macam kegiatan. Pada musim gugur, festival balon udara digelar. Pagi hari balon-balon dalam aneka warna dan bentuk diterbangkan. Langit menjelma jadi begitu semarak. Mereka yang berkantong tebal dapat membeli tiket untuk melihat Canberra dari udara.

3. Cappadocia - Turki


Cappadocia atau dibaca “kapadokya” oleh orang Turki mempunyai catatan sejarah sejak abad ke-6 Sebelum Masehi. Pada Masa Herodotus, wilayah Cappadocia terbentang dari Gunung Taurus sampai Laut Hitam. Wilayah Cappadocia sekarang masuk dalam negara Turki dan terletak di Provinsi Anatolia Timur. Cappadocia terdiri dari dataran tinggi yang berada di atas 1.000 meter dpl. Wilayah Cappadocia yang terletak di pedalaman Turki ini mempunyai iklim yang ekstrim, musim panas yang sangat kering dan musim dingin yang bersalju.

Setiap pagi, balon-balon udara sudah dipersiapkan untuk mengantarkan para wisatawan ke angkasa. Pemandangan Cappadocia sangat menakjubkan. Seperti yang ditawarkan para pemandu wisata, pemandangan Cappadocia dari atas memang terlihat seperti dataran bulan di permukaan bumi.

4. Yangshuo - China


Yangshuo di China terkenal sebagai kota wisata yang menawarkan beragam objek wisata dan kegiatan yang bisa kunjungi, mulai dari rock climbing, bersepeda, mengunjungi gua2, berenang, sampai ke terbang menggunakan balon udara. Untuk mencapai Yangshuo, kita harus mencapai Guilin terlebih dulu, yang memang dekat dengan Yangshuo.

Kita bisa memilih untuk terbang dengan balon udara selama 15 menit di ketinggian 100 m, dengan balon udara terikat dengan tali ke tanah. Atau kita juga bisa memilih terbang menggunakan balon udara selama 1-1.5 jam mengarungi keindangan alam kota Yangshuo sambil menikmati pemandangan di atas 1500 m. insenia-id.blogspot.com

Reactions:

0 comments:

Post a Comment