:: Selamat membaca | Semoga bermanfaat | FOLLOW ME @Insenia-id.blogspot.com ::

Sunday, May 18, 2014

7 Hal yang Identik Dengan Ulang Tahun

"Kue ulang tahun menjadi hal yang paling identik dengan hari ulang tahun selain balon"
Hai guys! Kali ini saya akan membahas tentang beberapa hal yang selalu diidentikkan dengan perayaan ulang tahun. Jangan terburu-buru dulu, hmm, yang saya maksud disini adalah hal-hal yang identik dengan perayaan ulang tahun dalam budaya Indonesia, karena pasti berbeda juga dengan budaya milik negara lain.

1. Kue Ulang Tahun


Kue ulang tahun menjadi hal yang paling identik dengan hari ulang tahun selain balon. Kue ulang tahun yang umum biasanya berbentuk lingkaran dengan lilin diatasnya, lilin-lilin tersebut melambangkan sejumlah angka berhubungan dengan umur yang dicapai pada saat itu. Tapi ada juga yang tidak berbentuk lingkaran, seperti kotak, trapesium, jajar genjang, segitiga, segiempat, segilima, segienam, dan segi-segi yang lainnya.

2. Balon


Balon identik dengan ulang tahun dikarenakan bentuknya yang imut dan disukai anak-anak, dan bisa meledak. Ya, itulah sebabnya, bisa meledak, eh, meletus.

3. Makan-Makan


Yang saya tahu, 90% orang Indonesia saat ini lebih sering mengucapkan "Makan-makaaaaan" kepada rekan mereka yang sedang merayakan ulang tahun dibandingkan "Selamat ulang tahun ya, sini aku saja yang traktir".

4. Pesta Tepung


Tepung beras atau gandum sebenarnya difungsikan sebagai bahan pembuat makanan, namun teryata tepung merupakan bahan makanan yang multifungsi, karena bubuk ini kerap sekali dilemparkan oleh beberapa oknum kepada orang yang ulang tahun.

5. Telur


Fungsinya hampir sama dengan gandum tadi, namun yang lebih mengerikan lagi, banyak dari mereka yang mengkombinasikan keduanya sehingga menjadi senjata ulang tahun yang dahsyat. Dan buat yang ulang tahun hari ini, selamat ulang tahun ya :) insenia-id.blogspot.com

2 comments: