:: Selamat membaca | Semoga bermanfaat | FOLLOW ME @Insenia-id.blogspot.com ::

Monday, May 26, 2014

Terminal Tirtonadi Solo, Terminal Cita Rasa Bandara

"Banyak orang di forum internet berspekulasi pembangunan Terminal Tirtonadi ini ditengarai karena ketidakharmonisan Pemkot Solo dan Pemkab Boyolali terkait perbaikan Bandara Internasional Adi Soemarmo"

Hai guys! Apa perbedaan mencolok sebuah terminal bus dan bandar udara? Pasti salah satunya adalah fasilitas. Diantara terminal bus yang tersebar di Indonesia ternyata ada juga yang mempunyai fasilitas cukup lengkap dan tempat yang bersih layaknya bandara. Jika kamu pernah ke mampir ke Terminal Tirtonadi di Solo beberapa tahun yang lalu, coba bandingkan dengan yang sekarang. Beberapa fasilitas baru sudah mulai dibangun dan diperbaiki, seakan membuat kita "pangling" kalau ini adalah sebuah terminal bus.

Banyak orang di forum internet berspekulasi pembangunan Terminal Tirtonadi ini ditengarai karena ketidakharmonisan Pemkot Solo dan Pemkab Boyolali terkait perbaikan Bandara Internasional Adi Soemarmo. Mungkin banyak yang tidak tahu, meskipun sering disebut bandaranya Wong Solo, Adi Soemarmo sebenarnya berada di lahan milik Kabupaten Boyolali. Atas alasan tersebut sehingga Pemkot Solo lebih memilih memperbaiki terminal bus mereka sendiri daripada menuai masalah gara-gara ingin memperbaiki bandara milik tetangga.

Saat ini pembangunan Terminal Tirtonadi bahkan belum rampung 50%, namun cita rasa sebuah bandara sudah terasa disini. Sosialisasi pun dilakukan di sekitar terminal, bagaimana mereka melewati boarding pass, menggunakan kartu peron seharga 500 rupiah untuk digunakan ke alat automatic detector, masuk menuju ruang tunggu yang dapat menampung 300 orang dan tiket yang dapat dibeli secara online by name by adress, melihat boarding screen untuk mengamati jadwal keberangkatan dan rute bus, dan lain sebagainya.

Jika kalian masih ingat, ini adalah penampakan Terminal Tirtonadi yang lama.


Dan berikut ini penampakan Terminal Tirtonadi yang baru.


Keren kan? Semoga saja fasilitas yang sudah baik seperti ini tidak dirusak oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab. insenia-id.blogspot.com

Reactions:

2 comments:

  1. bravo solo raya, keren abis tuh terminal !! Nggak jaman lagi terminal kumuh, copet dan preman...

    ReplyDelete
  2. Melihat pesatnya pembangunan di solo skitarnya, sangat mungkin solo raya jadi provinsi baru kedepan

    ReplyDelete