:: Selamat membaca | Semoga bermanfaat | FOLLOW ME @Insenia-id.blogspot.com ::

Friday, May 23, 2014

10 Pemain Bola Tercepat di Planet Bumi

"Ia dijuluki El Nino Maravilla (Bocah Ajaib) dan dikenal memiliki kemampuan yang sangat baik dalam membawa bola, kecepatan yang tinggi, dan kekuatan fisik yang tidak biasa untuk seorang penyerang sayap yang cepat"
Hai guys! Salah satu adegan yang menarik dalam pertandingan bola adalah serangan balik yang memanfaatkan kecepatan pemain dalam berlari dan menggiring bola. Kecepatan pemain yang tak dapat diimbangi oleh lawan menjadikan pemain tersebut ditakuti diantara pemain lainnya, apalagi saat ia mendapat umpan bola yang pas. Berikut ini adalah 10 pemain bola tercepat versi FIFA, dihitung mundur dari angka 10.

10. Alexis Sanchez


Alexis Sanchez merupakan seorang pemain sepak bola berkebangsaan Chili yang bermain sebagai penyerang untuk FC Barcelona di La Liga dan tim nasional Chili. Ia dijuluki El Nino Maravilla (Bocah Ajaib) dan dikenal memiliki kemampuan yang sangat baik dalam membawa bola, kecepatan yang tinggi, dan kekuatan fisik yang tidak biasa untuk seorang penyerang sayap yang cepat.

Menurut FIFA, penyerang Barcelona ini bisa berlari dengan kecepatan 20,1km/h. Tak heran, jika dia merupakan salah satu bomber mematikan di dunia. Dia berada di peringkat 10 pemain tercepat di dunia.

9. Arjen Robben


Arjen Robben merupakan pemain sepak bola asal Belanda. Saat ini ia bermain untuk klub Bayern M√ľnchen di Bundes Liga dan untuk tim nasional Belanda. Dikenal karena keahliannya dalam dribbling, kecepatan, kemampuan crossing dan tendangan kaki kiri jarak jauh yang akurat dari sayap kanan.

FIFA menempatkan mantan pemain Real Madrid ini di peringkat 9 sebagai pesepakbola tercepat di dunia dengan mencatatkan skor 30,4km/h. Hanya unggul 0,3 dari peringkat 10, Alexis Sanchez.

8. Franck Ribery


Franck Ribery merupakan pemain sepak bola internasional Prancis yang bermain untuk klub Jerman, Bayern Munich di Bundesliga dan tim nasional sepak bola Perancis. Dia bermain sebagai pemain sayap, yaitu di sisi kiri, dan dikenal lewat kecepatan, energi, keterampilan dan tepat. Ribery digambarkan sebagai pemain yang cepat, rumit dan penggiring bola yang sangat baik.

Untuk urusan kecepatan berlari, Ribery sedikit unggul dari rekan setimnya diatas. Hasil FIFA menunjukkan bahwa pemain timnas Prancis ini mampu berlari dengan kecepatan 30,7km/h.

7. Wayne Rooney


Wayne Rooney merupakan seorang pemain sepak bola Inggris yang berposisi sebagai penyerang. Ia saat ini bermain di Manchester United dan tim nasional Inggris.

Menurut FIFA, Wayne Rooney mampu berlari dengan kecepatan 31,2km/h.

6. Lionel Messi


Lionel Messi merupakan seorang pemain sepak bola Argentina yang saat ini bermain untuk FC Barcelona dan merupakan kapten tim nasional sepak bola Argentina, bermain sebagai penyerang. Ia adalah pencetak gol terbanyak Barcelona sepanjang sejarah.

Menurut FIFA, peraih penghargaan Ballon d'Or 4 kali berturut-turut ini mampu berlari dengan kecepatan 32,5km/h.

5. Theo Walcott


Theo Walcott merupakan pemain sepak bola profesional asal Inggris yang bermain untuk Arsenal FC. Pada 20 Januari 2006 Walcott bergabung dengan Arsenal dengan harga 5 juta pounds bahkan bisa sampai 12 juta pounds. Yang membuat dia menjadi pemain 16 tahun termahal dalam sejarah Inggris.

Jika Messi mampu berlari dengan kecepatan 32,5km/h, sayap kanan Arsenal ini malah dapat berlari 32,7km/h.

4. Cristiano Ronaldo


Cristiano Ronaldo merupakan seorang pemain sepak bola Portugal. Saat ini ia bermain untuk tim Spanyol, Real Madrid dan untuk tim nasional Portugal. Sebelum bermain untuk Real Madrid, ia pernah bermain di Sporting Lisboa dan Manchester United.

CR7 mampu berlari dengan kecepatan 33,6km/h.

3. Aaron Lennon


Aaron Lennon merupakan seorang pemain sepak bola Inggris yang bermain sebagai gelandang sayap untuk klub Tottenham Hotspur di Liga Primer Inggris. ESPN Soccernet menganggap Lennon pemain yang sangat cepat dan salah satu yang tercepat di Liga Premier, dengan keterampilan yang sangat baik pada bola dan mata yang tajam untuk lolos.

Kemampuan berlarinya mencatatkan hasil 33,8km/h. Hanya unggul 0,2km/h saja dari CR7. 

2. Gareth Bale


Gareth Bale merupakan pemain sepak bola profesional yang berasal dari Wales, Britania Raya yang bermain untuk Real Madrid dan tim nasional Wales. Bale telah mendapatkan pujian dari rekan-rekannya, yang telah menggambarkan dia sebagai pesepakbola dengan kecepatan yang luar biasa, kemampuan crossing besar, kaki kiri yang besar dan kualitas fisik yang luar biasa.

Menurut FIFA, pemain termahal dunia saat ini tersebut berhasil mencatatkan skor kecepatan 34,7km/h.

1. Sang Jawara


Dan pemain bola tercepat di planet bumi jatu pada Antonio Valencia, merupakan salah satu pemain Manchester United yang berasal dari Ekuador.

Menurut FIFA, kecepatan berlari yang dicatatkan oleh Valencia adalah 35,1km/h. Menakjubkan!

insenia-id.blogspot.com

Reactions:

0 comments:

Post a Comment